Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan optimis atlet asal daerah itu mampu meraih juara umum pada kejuaraan Porprov ke - VI 2003 Bangka Belitung di Mentok, Bangka Barat.

"Saya optimis dan percaya dengan kemampuan atlet yang ikutkan pada kejuaraan Porprov ke - VI 2023 mampu meraih juara umum," kata Bupati di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan atlet yang berlaga pada kejuaraan bergengsi tersebut merupakan atlet pilihan dan sudah berpengalaman di cabang olahraga masing-masing. 

Baca juga: Porprov VI Babel 2023 - Tenis Beregu Bangka Barat persembahkan emas pertama usai taklukkan Bangka 2-0

Pada kejuaraan Proprov ke - V tahun 2018 di Bangka Tengah, Koba, atlet asal Kabupaten Bangka sukses menjadi juara umum dengan menyabet 64 medali emas, 51 perak dan 63 perunggu.

"309 atlet asal Kabupaten Bangka akan bersaing dengan atlet dari tujuh kabupaten dan kota," kata Mulkan.

Pekan Olahraga Provinsi VI Kepulauan Bangka Belitung yang digelar sejak 12-31 Agustus 2023, diikuti sebanyak 1.936 atlet dari seluruh kabupaten dan kota se-Babel, dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca juga: KONI Bangka kirim 300 atlet ke Porprov VI Babel

"Saya minta seluruh atlet, pelatih dan official dapat menanamkan sportivitas dan menjaga nama baik Kabupaten Bangka," jelas dia.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyediakan bonus atlet yang mencapai total Rp4 miliar lebih.

"Bonus yang disediakan tersebut untuk memotivasi atlet agar berjuang dengan maksimal sedangkan besaran bonus bagi peraih medali akan ditetapkan berikutnya," kata Syahbudin.

Baca juga: Polres Bangka Barat gelar simulasi pengendalian massa

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023