Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Batu Mentas Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan layanan distribusi air bersih bagi pelanggan dan masyarakat di daerah itu berjalan lancar saat musim kemarau.

"Kami pastikan layanan pendistribusian air bersih bagi pelanggan dan masyarakat saat ini masih berjalan lancar," kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Batu Mentas Belitung, Badia Parulian di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, layanan distribusi bagi pelanggan dan masyarakat di daerah itu saat ini masih sesuai jadwal dimulai pukul 05.30 WIB sampai 17.00 WIB.

"Layanan distribusi air bersih kepada pelanggan dan masyarakat masih berjalan normal sesuai jadwal setiap hari," ujarnya.

Badia mengatakan, kepastian ini sebagai bentuk tanggung jawab Perumda Air Minum Tirta Batu Mentas Belitung guna menjamin ketersediaan dan air bersih bagi pelanggan masyarakat di daerah itu.

Ia menyebutkan, meskipun saat ini sejumlah kolam sumber air baku milik Perumda Air Minum Tirta Batu Mentas Belitung mengalami penyusutan.

Penyusutan tersebut terjadi karena memasuki musim kemarau yang ditandai berkurangnya intensitas curah hujan.

Dikatakan dia, adapun kolam sumber air baku yang mengalami penyusutan tersebut yakni kolam Air Serkuk dan Dukong.

"Kolam memang mengalami penyusutan tapi masih dalam kondisi normal karena wajar saat ini kemarau dan intensitas curah hujan berkurang," katanya.

Dikatakan dia, akan tetapi, pihaknya menjamin layanan dan pendistribusian air bersih kepada pelanggan dan masyarakat tetap berjalan lancar.

"Karena ini adalah wujud komitmen pelayanan kami kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023