Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra optimis atlet renang asal daerah itu mampu menyabet medali terbanyak di cabang olahraga tersebut pada  pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel) Tahun 2023 di Bangka Barat Mentok.

Hal itu dikatakan Boy Yandra di Sungailiat, Minggu, menanggapi keberhasilan atlet renang asal Bangka berhasil memperoleh tiga medali emas di nomor 4x100 meter gaya bebas estafet, nomor 50 meter gaya kupu-kupu perorangan, dan nomor 400 meter gaya bebas perorangan.

Selain medali emas, cabor renang Kabupaten Bangka juga berhasil menyumbang  medali perak dari nomor 400 meter gaya bebas dan medali perunggu di nomor 50 meter gaya kupu-kupu.

"Kita apresiasi kesuksesan atlet renang sebab di hari pertama session pagi, cabor renang sudah berhasil meraih lima medali tiga medali dari berbagai nomor perlombaan," kata Boy Yandra.

Pemerintah Kabupaten Bangka menargetkan untuk cabor renang pada Poprov VI Babel kembali mampu meraih sukses seperti pelaksanaan Porprov sebelumnya di Kabupaten Bangka Tengah, Koba, yakni meraih juara umum.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka Kwartanto mengatakan keberhasilan atlet renang meraih medali emas karena sudah dilakukan persiapkan atau latihan cukup lama.

"Pada  cabang olahraga renang, Pemkab Bangka menargetkan mampu memboyong 15 medali emas," ucapnya.

Meskipun persaingan para atlet wakil dari daerah lain sangat ketat, namun dia optimis mampu di capai karena selain kemampuan dan keterampilan atlet yang sudah matang, pertandingan di pusatkan di Kolam Renang Tirta Bangka yang merupakan tempat Kabupaten Bangka.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023