Bupati Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Burhanudin meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

"Peran DWP sangat penting dalam mendorong dan menyemangati suaminya sebagai ASN untuk meningkatkan kinerja dan berkontribusi dalam pembangunan," ujar dia saat menghadiri HUT DWP ke-24 di Manggar, Belitung Timur, Selasa.

Burhanudin mengatakan, jajaran DWP dapat memberikan dukungan dan kontribusi kepada suami agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kontribusi ibu-ibu selaku istri dari ASN yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan tentunya sangat besar dalam mendukung tugas dan tanggung jawab suami dalam pekerjaannya," kata Aan sapaan Burhanudin.

Ia juga mengatakan, ASN harus bersikap netral dan profesional dalam menghadapi Pemilu 2024 dan seorang istri ASN harus mengingatkan suaminya agar bersikap netral.

Ketua DWP Kabupaten Belitung Timur Anini mengatakan peran perempuan dalam DWP bukan hanya sebagai pendamping melainkan sebagai penggerak keluarga dan masyarakat.

“Perempuan merupakan aktor kunci dalam rumah tangga, mendidik anak-anak dan mendukung kinerja suami," ujarnya.

Peran itu harus dilakukan dengan penuh semangat, bergerak bersama mengembangkan organisasi DWP disertai mendekatkan diri dan keluarga kepada Allah SWT.

"Kita wajib mendampingi suami dalam kondisi dan situasi apapun, juga mengingatkannya untuk berjalan dan bekerja profesional," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023