Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MZ Hendra Caya membenarkan kabar rencana kegiatan pelantikan Pj Bupati Belitung, Yuspian yang akan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Belitung, Minggu (31/12).

"Iya benar acara pelantikan nanti akan berlangsung di GSG," katanya ketika mengkonfirmasi kebenaran beredarnya surat undangan pelantikan Pj Bupati Belitung di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, acara pelantikan Pj Bupati Belitung, Yuspian akan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Belitung pada, Minggu (31/12) Desember pukul 08.00 WIB.

Ia mengatakan, undangan acara pelantikan Pj Bupati Belitung tersebut disampaikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan pemerintah daerah, lanjut sekda, akan mempersiapkan tempat acara pelantikan beserta peralatannya di GSG Pemkab Belitung.

"Kami mempersiapkan tempat dan kelengkapan acara pelantikan kalau undangan dari pihak pemerintah provinsi," ujarnya.

Menurut dia, Pemkab Belitung juga mempersiapkan acara pelepasan Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie karena masa jabatannya segera berakhir pada 31 Desember.

Baca juga: Safrizal tunggu keputusan Mendagri dan Presiden soal Pj Bupati Belitung

Baca juga: Legislator minta Pj Bupati Belitung lanjutkan program pembangunan

"Acara berupa jalan santai dan gowes atau bersepeda bersama serta malam hari akan ada acara puncak 'Besame Betare' di kawasan Bundaran Tugu Satam," katanya.

Ia berharap, seluruh pihak dapat mendukung dan menyukseskan acara pelepasan Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023 serta pelantikan Pj Bupati Belitung.

"Saya berharap semuanya saling memberikan dukungan demi kesuksesan acara ini dan tentunya pada 1 Januari 2024 nanti kita sudah dipimpin oleh seorang Pj bupati," ujarnya.

Baca juga: DPRD Belitung usulkan tiga nama Pj Bupati

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023