Kapolres Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung AKBP Trihanto Nugroho mengecek sarana dan prasarana serta kesehatan personil untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 ini. 

"Kami mengecek seluruh kendaraan dinas yang akan digunakan personel baik roda dua maupun roda empat sebagai upaya untuk menunjang kegiatan kepolisian dalam persiapan menghadapi Pemilu serentak nantinya," kata Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho di Toboali, Sabtu (20/1). 

Disampaikannya dalam kegiatan itu beberapa hal yang dilakukan pengecekan diantaranya
kelaikan kendaraan dinas roda empat personel mulai dari pengereman, kondisi radiator, kondisi mesin, sirene dan kelengkapan lainnya.

"Selain itu kami juga melakukan pengecekan kelengkapan alat pengendalian masyarakat (dalmas) serta pemeriksaan terhadap senjata api laras panjang, laras pendek, revolver, pistol HS, amunisi, dan yang tidak kalah penting adalah pemeriksaan kesehatan anggota,"kata dia. 

Menurut Trihanto tujuan dari pemeriksaan sarana prasarana, dan pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan agar Kita mengetahui sejauh mana kesiapan Kita sehingga dapat segera diambil langkah-langkah lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan kendaraan dinas tadi diketahui semua  kendaraan dinas dan perlengkapan operasional personel layak digunakan dalam kegiatan pengamanan pemilu 2024," katanya. 

Ia meminta kepada para personel untuk menjaga dan merawat kendaraan dinas serta digunakan sesuai kepentingan agar dapat membantu, melindungi dan melayani masyarakat serta jaga kesehatan.

"Kepada para personil harap menjaga dan merawat kendaraan dinas itu agar dapat digunakan untuk melayani masyarakat," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024