Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan, provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang II tahun 2024.

"Total ada 48 siswa dari SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung akan melaksanakan latihan kerja (Latja) selama 1 bulan di Polres Bangka Selatan," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, Selasa.

Latja merupakan kesempatan emas untuk menggali ilmu lebih dalam dari para senior yang berpengalaman dan menerapkan teori yang telah didapat selama pendidikan.

Ia meminta agar para siswa mengikuti Latja ini dengan serius untuk belajar dan menimba ilmu dengan sebaik-baiknya.

"Pelajari setiap materi yang di sampaikan oleh mentor, maksimalkan pengaplikasian praktek di lapangan untuk mendapat pengalaman dan ilmu yang bermanfaat," ujarnya.

Trihanto mengingatkan kepada para mentor untuk memberikan pendampingan yang baik kepada siswa agar bisa menjadi generasi yang diandalkan.

"Kedepan mereka ini yang akan menjadi mitra kerja dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Sementara itu, Kabag SDM, AKP Perdana Win, mengatakan, sebanyak 38 personel pilihan dan kompeten dari masing-masing satuan fungsi yang akan bertindak sebagai mentor.

"Jadwal kegiatan sudah disusun mulai dari ibadah shalat subuh, olahraga pagi, latihan masing-masing fungsi hingga apel malam," ujarnya.

Dengan Latja ini, para siswa memiliki bekal yang komprehensif dan siap kerja secara profesional usai pelantikan sebagai anggota Polri nanti.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024