BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Pangkalpinang kembali mengadakan kegiatan Employee Volunteering yang kali ini bertemakan "Jagalah Kearsian Bumi Untuk Generasi Kita Masa Mendatang" yang bertepatan dengan hari Lingkungan Sedunia atau World Environment Day. 

Kegiatan Employee Volunteering ini yang setiap tahun dilaksanakan dengan tema yang berbeda merupakan hasil partisipasi sukarela dari seluruh karyawan. 

Kegiatan yang menggerakkan inisiatif karyawan/karyawati secara kolektif untuk menumbuhkan kepedulian sosial kepada masyarakat.

Mengusung tema “Jagalah Keasrian Bumi Untuk Generasi Kita masa Mendatang”, Kantor Cabang Pangkalpinang mengisi kegiatan tersebut dengan melakukan pembagian 400 tanaman yang terdiri dari 100 bibit alpukat, 100 bibit jambu mete, 100 bibit matoa dan 100 bibit ketapang kencana. 

Kepala Cabang Bpjamsostek Pangkalpinang, Abdul Shoheh mengatakan penanam bibit tersebut dilakukan di dua tempat, yakni di rumah kebun pasir padi dan di wilayah pantai perepat mati Pangkalpinang. 

“Kegiatan penanaman bibit pohon ini adalah bentuk kepedulian insan BP Jamsostek terhadap terciptanya kondisi bumi yang lebih baik," jelas Abdul Shoheh, Rabu (05/6).

Abdul berharap, kegiatan ini bisa mendorong kesadaran masyarakat, termasuk karyawan BPJS Ketenagakerjaan untuk melestarikan lingkungan.   

"Tidak hanya itu, kami mengucapkan terimakasih kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Batu Rusa Cerucuk dan kelurahan sinar bulan yang telah mensupport kegiatan ini," ucap abdul.

Ia mengatakan, momentum tersebut juga digunakan untuk memberikan sosialisasi manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan secara langsung kepada pengurus kelurahan, sehingga masyarakat mereka yang belum terdaftar menjadi lebih sadar akan pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya perlindungan dari resiko kerja, namun juga peduli akan pentingnya menjaga keselamatan bumi kita dari resiko pemanasan global," kata Abdul.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024