Tanjungpinang (Antara Babel) - Tim Western Fleet Quick Respons  Lantamal IV Tanjungpinang menerima laporan dari The Malaysian Maritime Enforcement Agency bahwa Kapal Tanker Vier Harmoni yang memuat 900 kiloliter solar hilang di Pelabuhan Kuantan, Rabu.

Tim WFQR Lantamal IV di bawah komando Laksamana Pertama S Irawan menelusuri laporan terkait kapal berbendera Indonesia milik PT Vierlines. 
    
Pendalaman sementara kapal tidak dibajak, namun dilarikan  oleh kru atau anak buah kapal tersebut kembali menuju Batam.

"Sampai saat ini Unit WFQR terus mencari keberadaan kapal tersebut," kata Irawan.

Menurut dia, kesimpulan kapal tersebut tidak dibajak lebih dipastikan setelah tidak ada indikasi kekerasan dan ada koordinasi erat antara WFQR dengan MMEA yang menyatakan kapten kapal sempat dua kali menghubungi agennya, bahwa kapal akan dibawa kembali ke Batam karena masalah manajemen internal perusahaan.

Panggilan terakhir kapten kapal itu sekitar pukul 12.00 WIB  Kapten kapal kembali menghubungi agennya akan masuk Batam, namun tidak memberikan posisi atau keberadaan MT Vier Harmoni.

Hingga kini WFQR dan MMEA terus melakukan koordinasi dan pencarian untuk memastikan keberadaan dan status MT Vier Harmoni.

Pewarta: Nikolas Panama

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016