Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung (06/08).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Semarak Hari Pengayoman Ke -79 Kemenkumham RI tahun 2024 yang diikuti oleh perwakilan satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan dari seluruh jajaran Kemenkumham di wilayah Bangka Belitung.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Pangkalpinang, Alimuddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Kemenkumham dalam berkontribusi positif bagi masyarakat.

"Hari Pengayoman ke-79 ini menjadi momentum bagi kita semua untuk berbagi dan memberikan manfaat bagi sesama. Donor darah adalah salah satu bentuk kontribusi nyata yang dapat kita lakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Pada kegiatan donor darah tersebut, Kanwil Kemenkumham Babel menggandeng PMI Kota Pangkalpinang yang turut membantu memfasilitasi kegiatan donor darah ini. Diketahui pada Donasi Darah ini dapat mengumpulkan sebanyak 43 kantung darah dan sebanyak 19 orang peserta di tolak dikarenakan HB tinggi/rendah dan adanya catatan medis.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Kota Pangkalpinang. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai di lingkungan Kemenkumham serta menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024