Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat selama tahun 2023 berhasil menciptakan 232 inovasi unggulan di berbagai bidang guna mempercepat target pembangunan yang ditetapkan.

Penjabat Bupati Bangka, M Haris dalam keterangan di Sungailiat, Senin mengatakan, ratusan inovasi unggulan yang berhasil diciptakan sebagai motor penggerak pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

"Sebanyak 232 inovasi yang kami hasilkan dan sosialisasikan adalah wujud nyata dari tekad pemerintah daerah untuk menghadirkan solusi kreatif dan efektif dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan," jelasnya.

Ia percaya inovasi adalah kunci untuk menciptakan perubahan positif yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka.

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Pan Budi Marwoto mengatakan, 232 inovasi unggulan mencakup bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan tata kelola pemerintahan.

"Ratusan inovasi sebelumnya dirancang dengan pendekatan yang komprehensif dan partisipatif, melibatkan berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan," jelas dia.

Melalui inovasi itu kata Pan Budi Marwoto diharapkan mampu mempercepat capaian pembangunan daerah yang inklusif dan berkelanjutan.

Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan, diajak bersama-sama mengawal dan mengimplementasikan inovasi-inovasi ini. Dukungan dari semua pihak, baik dari sektor publik, swasta, maupun masyarakat, sangat penting untuk memastikan keberhasilan dan keberlanjutan dari inovasi-inovasi yang telah dirancang maupun yang sudah berhasil diciptakan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024