DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, dan dihadiri oleh Pj Gubernur Babel Safrizal ZA, Pj Sekda Babel Ferry Apriyanto Wakil Ketua DPRD Beliadi, Wakil Ketua DPRD Hellyana, Wakil Ketua DPRD Heryawandi, Forkopimda, Pejabat eselon II dan III serta para tamu undangan lainya.

Sebelum mendengarkan siaran langsung pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi terlebih dahulu memberikan sambutan sebagai refleksi peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Herman Suhadi mengatakan dalam peringatan hari ulang tahun ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 ini, tema yang diusung adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.  Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan dengan berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Tema HUT Ke-79 RI ini dipilih untuk menandai tiga momen penting bagi bangsa Indonesia yaitu, pertama adalah untuk penyambutan Ibu Kota Nusantara atau IKN, kedua adalah pergantian Kepala Negara dan yang ketiga adalah langkah menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, melainkan sebagai kesempatan, kesempatan untuk bergerak, berubah hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

"Sekaranglah saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman dengan cara berkolaborasi dan bersinergi guna memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya, Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 pada tahun ini, DPRD Babel mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir dalam menciptakan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai tujuan yang berprinsip pada nilai-nilai luhur bangsa.

Setelah bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden dariIstana, Herman Suhadi menutup rapat dengan menyampaikan Puji Syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan kesabaran hadirin sekalian dalam mengikuti rapat hari ini.

"Saya berterima kasih kepada Pj Gubernur Bangka Belitung, Forkopimda Bangka Belitung dan seluruh Anggota DPRD Bangka Belitung atas bantuan dan dukungannya sehingga rapat Paripurna Istimewa hari ini dapat terselenggara dengan baik," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024