Pangkalpinang (Antara Babel) - DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menginginkan Taman Mandara yang terletak di kawasan Kolong Retensi Kacang Pedang bisa dijadikan sebagai tempat ajang rekreasi keluarga di kota itu.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Pangkalpinang, DMA Gandhi di Pangkalpinang, Senin, mengatakan saat ini Alun-alun Taman Merdeka (ATM) yang berfungsi sebagai titik kumpul keluarga bisa dialihkan ke Taman Mandara. Hal itu dikarenakan keberadaan ATM selama ini belum memiliki regulasi terpadu, sehinga belum memberikan Pendapat Asli Daerah (PAD).

"Memang ATM merupakan tempat rekreasi keluarga yang murah, sayangnya sampai saat ini ATM tidak memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah," ujarnya.

Menurut dia, Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pangkalpinang dapat memanfaatkan hal itu di mana diketahui Taman Mandara merupakan salah satu aset milik Pemkot Pangkalpinang.

"Lebih baik kepala BLH digantikan saja jika tidak bisa bergerak untuk memperjuangkan itu, karena sampai saat ini BLH tidak ada kemampuan untuk bergerak, seharusnya proyek Taman Mandara ini dilanjutkan," katanya.

Ia mengatakan, Taman Mandara yang merupakan aset pemerintah kota harus bisa dimanfaatkan, karena taman itu merupakan potensi pariwisata yang bisa dikembangkan lagi.

"Saya berharap ke depannya pihak dinas terkait agar dapat bekerja sama untuk menentukan masa depan Taman Mandara ini. Di sana ada potensi pariwisatanya yang bisa menjadi salah satu tempat tujuan utama wisatawan," ujarnya. 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016