DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan bergerak cepat membahas perubahan APBD Belitung Tahun Anggaran 2024 mengingat waktu yang sangat terbatas.

"Kami akan membahas perubahan APBD Belitung TA 2024 ini dengan cepat mengingat waktu yang terbatas," kata Ketua DPRD Belitung Ansori di Tanjung Pandan, Selasa.

Hal ini disampaikannya usai sidang paripurna dengan agenda jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Belitung terhadap raperda Perubahan APBD Belitung 2024.

Menurut dia, pembahasan raperda tentang perubahan APBD Belitung TA 2024 dilaksanakan dengan cepat mengingat waktu yang singkat.

"Raperda ini sudah harus disahkan sebelum berakhirnya masa tugas kami sebagai anggota DPRD Belitung periode 2019-2024 pada akhir September nanti," ujarnya.

Ansori menambahkan, pihaknya telah menunjuk komisi-komisi di DPRD Belitung untuk melakukan pembahasan perubahan APBD Belitung 2024 secara rinci (detail) dan mendalam dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja dari ketiga komisi tersebut.

"Pembahasan nantinya akan dilaksanakan secara pararel mulai hari ini," katanya.

Dirinya meminta agar Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung dapat menghadiri rapat pembahasan dan tidak diwakilkan mengingat pentingnya agenda tersebut.

"Kami harapkan kepala OPD hadir langsung dan tidak diwakilkan mengingat pentingnya agenda pembahasan ini," ujarnya.

Ansori menargetkan pembahasan perubahan APBD Belitung TA 2024 dapat rampung dalam waktu singkat.

"Target kami pada (3/9) mendatang perubahan APBD Belitung TA 2024 sudah bisa disahkan" katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024