PT Timah gencar mempromosikan produk UMKM mitra binaan dalam berbagai ajang pameran di tingkat lokal, nasional dan internasional. Di awal Oktober 2024 ini produk mitra binaan PT Timah dihadirkan dalam tiga pameran.

Melalui inisiatif ini, PT Timah berupaya memberikan kesempatan untuk mengenalkan produk UMKM mitra binaan PT Timah ke pasar yang lebih luas agar bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Puluhan produk UMKM mitra binaan PT Timah dihadirkan dalam pameran Karya Nyata Festival Vol 11 di Palembang yang dilaksanakan pada 5-6 Oktober 2024, Colours of Culture Festival di Kota Tua Jakarta pada 4-5 Oktober 2024, dan Senggigi Sunset Jazz 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 5 Oktober 2024.

Produk mitra binaan PT Timah yang ditampilkan dalam tiga pameran ini diantaranya food and beverage, fashion, cual, batik dan kerajinan lainnya.

Melalui pameran produk ini juga menjadi salah satu cara untuk mempromosikan sektor pariwisata dan juga kebudayaan yang ada di wilayah operasional perusahaan.

PT Timah melalui program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) rutin mendukung promosi UMKM. Tidak hanya itu juga mendorong permodalan dan pembinaan bagi para pelaku UMKM di wilayah operasional Perusahaan.

“Dengan terlibat dalam pameran, produk-produk UMKM tidak hanya mendapat perhatian dari masyarakat, tetapi juga memiliki peluang untuk menarik minat investor atau mitra bisnis baru serta membuka pasar baru," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan.

Anggi menjelaskan, sebagaimana diketahui UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian, sehingga PT Timah secara konsisten memberikan dukungan agar pelaku UMKM dapat berkembang dan berdaya saing. 

 

Pewarta: Tim Humas

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024