Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka sebanyak 446 formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah Rizaldi Adhari di Koba, Senin, mengatakan sebanyak 446 pelamar PPPK untuk mengisi tiga formasi.

"Ada tiga formasi yang diisi PPPK yaitu untuk tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan dan tenaga teknis," ujar Rizaldi.

Ia menjelaskan, dari tiga formasi tersebut tercatat tenaga guru merupakan penerimaan terbanyak yaitu sebanyak 151 orang, sebanyak 95 formasi untuk tenaga kesehatan dan sisanya adalah tenaga teknis.

"Rekrutmen PPPK atau pemberkasan administrasi sudah dimulai 1 Oktober 2024 dan kemudian dilanjutkan dengan proses seleksi tertulis," ujarnya.

Rizaldi mengingatkan kepada peserta PPPK untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mengisi data administrasi untuk menghindari adanya kesalahan pengisian data.

"Pelamar harus benar-benar hati-hati dan teliti mengisi data administrasi, jangan salah melakukan input data," ujarnya.

Rizaldi mengatakan, kesalahan dalam melakukan input data bisa berakibat tidak memenuhi syarat dan dinyatakan gagal mengikuti seleksi PPPK.

"Untuk itu, lebih teliti mengisi data, ikuti pedoman yang ada dan kembali dilakukan pengecekan ulang sebelum melakukan submit," ujarnya.

Ia mengatakan, pelamar tidak bisa melakukan ubah atau meralat data kalau statusnya sudah di-submit pada aplikasi yang disediakan.

"Tapi kami yakin dan percaya, para pelamar PPPK sudah melakukan persiapan dan tidak akan terjadi kesalahan secara teknis itu," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024