Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar operasi pasar murah di Kantor Kecamatan Airgegas untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok di daerah itu.
 
"Pasar murah ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok di Bangka Selatan," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan, Era Fitriawati di Toboali, Kamis.
 
Ia mengatakan, operasi pasar murah bekerja sama dengan Bulog Pangkalpinang dilakukan untuk membantu masyarakat di Kecamatan Airgegas mendapatkan harga kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.
 
"Pasar murah ini mendapatkan antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat, hal ini terlihat dari beberapa bahan pokok yang disiapkan habis terjual," ujarnya.
 
Dalam operasi pasar murah ini, pihak Bulog menyiapkan beberapa kebutuhan bahan pokok penting seperti beras, minyak goreng, terigu dan gula.
 
"Stok yang disiapkan beras SPHP sebanyak 1.750 kilogram dengan harga Rp59.000/5 kilogram, minyak goreng 120 liter dengan harga Rp 17.000, tepung terigu kita 100 kilogram dengan harga Rp12.000/kilogram, dan Gula Vit 100 kilogram dengan harga 17.500/kilogram," ujarnya.
 
Era berharap dengan adanya operasi pasar murah ini dapat membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Airgegas untuk mendapatkan harga kebutuhan bahan pokok murah.
 
"Operasi pasar murah ini rutin dilakukan di beberapa kecamatan di Bangka Selatan seperti Toboali, Airgegas dan Tukak Sadai yang bekerja sama dengan pihak Bulog," ujarnya.
 
Ia menambahkan, saat ini harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bangka Selatan masih stabil dan belum ada kenaikan yang signifikan.
 
"Harga bahan pokok masih stabil, belum ada kenaikan yang signifikan dan pasokan dari distributor juga masih aman," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024