Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus penjambretan yang menimpa Monalisa Yunita (31) warga Jalan Air Mangkok Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan yang terjadi pada Rabu (7/12) siang.

"Aksi penjambretan tersebut terjadi di depan Toko Yuna Snack, Kelurahan Air Mangkok, Kecamatan Bukit Intan sekitar pukul 12.30 WIB," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo melalui Kabag Ops Kompol Raspandi, Kamis.

Ia mengatakan, aksi tersebut terjadi ketika korban sedang mengendarai sepeda motor yang berboncengan dengan ibu mertua dan anaknya. Sebelum dijambret, korban sudah diikuti oleh pelaku .

Dikatakannya, pelaku diketahui menggunakan motor Yamaha Mio warna merah tanpa diketahui nomor polisinya. Pelaku melancarkan aksinya karena di lokasi kejadian saat itu sedang sepi dan mengambil dompet warna merah milik korban dari sebelah kiri sehingga menyebabkan korban terjatuh.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian siku sebelah kiri, lutut bagian kiri dan benjol di bagian kepala. Begitu juga dengan ibu mertua dan anaknya mengalami luka di bagian kepala, tangan dan kaki. Sedangkan untuk kerugian materil sekitar Rp600 ribu," katanya.

Ia mengatakan, setelah kejadian tersebut, korban langsung mendatangi Mapolres Pangkalpinang untuk membuat laporan terkait tindakan kejahatan yang terjadi terhadapnya.

"Saat ini kasus tersebut masih terus kami selidiki. Anggota kami juga masih mengumpulkan alat bukti dan keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016