Koba (Antara Babel) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menambah satu unit mobil ambulan untuk mempercepat rujukan pasien ke rumah sakit yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Ada penambahan satu unit mobil ambulan yang merupakan bantuan dari Bank BRI Cabang Sungailiat untuk melayani pasien rujukan ke Kota Pangkalpinang," kata Direktur RSUD Bangka Tengah, dr Dede di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, RSUD Bangka Tengah sekarang sudah  naik status dan fasilitas pendukung juga harus ditingkatkan karena terkait pelayanan prima yang ditunjukkan pihak rumah sakit.

"Mobil tersebut memang sangat kami butuhkan sehingga ada kendaraan yang selalu siap membawa pasien yang akan dirujuk ke Kota Pangkalpinang, ini juga bagian dari peningkatan layanan terhadap pasien," ujarnya.

Ia mengatakan, mobil ambulan baru tersebut memang disediakan khusus untuk transportasi pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Bantuan mobil dari BRI Cabang Sungailiat ini merupakan program CSR lembaga perbankan tersebut dan mereka praktis setiap tahun memberikan bantuan untuk meningkatkan pembangunan kesehatan di daerah ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pelayanan terhadap pasien terus ditingkat dan itu sudah menjadi komitmen pihak RSUD seiring naikknya status rumah sakit sehingga pelayanan kesehatan terhadap pasien berobat harus lebih ditingkatkan.

"Pasien di RSUD ini berasal dari berbagai kecamatan di daerah ini, bahkan ada pasien  dari kabupaten lainnya  yaitu  Kabupaten Bangka Selatan, Bangka dan daerah lainnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017