Pangkalpinang (Antara Babel) - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menobatkan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan sebagai yang terbaik dalam proses pengawasan Pilkada 2017.

"Kami menobatkan Panwaslu Bangka Selatan sebagai panitia pengawasan terbaik tingkat kabupaten/kota saat melakukan tugas pengawasan pilkada," kata Kepala Sekretariat Bawaslu Kepulauan Babel, Wardati di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan, pemberian penghargaan kepada pengawas terbaik dilakukan pada rapat evaluasi kinerja pengawasan Pilgub Kepulauan Babel 2017 di Kabupaten Belitung, 3-6 April 2017.

"Kami menilai Panwaslu Bangka Selatan pantas mendapatkan penghargaan panitia pengawasan terbaik karena memiliki program sosialisasi dan program-program inovatif lainnya sehingga dapat memaksimalkan tugas pengawasan Pilkada 2017," ujarnya.

Selain pemberian penghargaan, kata dia kegiatan rapat evaluasi kinerja pengawasan juga sebagai sarana penilaian terhadap kinerja Bawaslu yang telah dilakukan selama tahapan pilgub.

"Kami meminta rekomendasi dari jajaran petugas pengawasan agar segala kekurangan dapat segera diperbaiki untuk mensukseskan agenda Pemilu selanjutnya," katanya.

Ia berharap masukan dari berbagai pihak yang terlibat dalam Pilkada 2017 sebagai bahan evaluasi kinerja Bawaslu dalam mengawasi tahapan pesta demokrasi di daerah ini.

"Kami akan menggelar diskusi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam Pilgub Kepulauan Babel 2017, untuk menjaring aspirasi sebagai bahan evaluasi untuk pengawasan agenda pemilu selanjutnya," ujarnya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017