Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor wali kota, Selasa.

Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah, berharap pada peringatan hardiknas ini profesionalitas para guru dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa semakin meningkat.

"Mari kita ciptakan pendidikan yang merata dan berkualitas agar generasi penerus bangsa lebih memiliki daya saing," katanya.

Irwansyah mengatakan, hingga kini dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang sudah cukup banyak meraih penghargaan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Kota Pangkalpinang yang sekarang sudah sejajar dengan kota besar seperti Yogya dan DKI Jakarta," ujarnya.

Ia berharap ke depan anak-anak didik di Kota Pangkalpinang akan menjadi lebih baik lagi serta kreatif dan inovatif dalam dunia pendidikan dan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan.

"Sesuai perintah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni untuk percepat pendidikan yang merata dan berkualitas. Ini yang akan kami lakukan agar dunia pendidikan Kota Pangkalpinang lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017