Koba (Antara Babel) - "Kolong Biru" atau lahan bekas tambang berbentuk danau dan airnya berwarna biru di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi objek wisata paling banyak diminati kalangan anak muda untuk tempat melakukan selfie atau swafoto.

"Latar belakang fotonya cukup menarik yaitu kolam bekas penambangan bijih timah yang seperti danau biru. Hasil fotonya sangat bagus dengan latar belakang kolam biru," kata Della Puspita, seorang pengunjung di Koba, Selasa.

Menurut dia, kolong biru awalnya hanya sebuah lubang bekas penambangan bijih timah yang cukup luas dan airnya berwarna biru dan kalangan anak muda sering datang ke sana hanya untuk mengabadikan foto saja.

"Awalnya memang demikian, namun belakangan sepertinya mulai ramai dikunjungi wisatawan dari kabupaten lain selain untuk berfoto juga berekreasi di bibir danau karena sudah ada fasilitas berupa gazebo yang disediakan pemerintah daerah," ujarnya.

Yoga Saputra, pengunjung lainnya mengaku datang bersama teman-temannya ke kolong biru hanya untuk berfoto dan kemudian disebarkan di media sosial.

"Dulu ini bukan objek wisata, hanya tempat nongkrong saja bagi kalangan anak muda terutama pada sore hari, namun belakangan banyak dikunjungi masyarakat karena banyak foto yang dibagikan melalui media sosial," ujarnya.

Menurut dia, sebenarnya pemerintah daerah lebih diuntungkan dalam promosi karena dengan sendirinya pengunjung sudah mempromosikan objek wisata itu melalui media sosial.

"Saat ini pemerintah daerah saya lihat sudah membangun beberapa fasilitas pendukung di kolong biru. Sebelumnya belum ada dan bahkan jalan menuju kawasan kolong itu masih sulit dilalui," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017