Muntok (Antara Babel) - Komunitas Musik Arunasvara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan pementasan musik etnis akan digelar di Pantai Baturakit Muntok, Kabupaten Bangka Barat untuk menggairahkan sektor pariwisata di daerah itu.

"Kami memilih lokasi pentas di kawasan Pantai Baturakit Muntok salah satunya untuk memberikan alternatif hiburan bagi para pengunjung objek wisata andalan tersebut," kata Ketua pelaksana kegiatan, Nopi Suryadi di Muntok, Sabtu.

Ia menjelaskan, parade musik etnis yang mengusung tema "etnovation music parade" akan diikuti sebanyak tujuh grup yang selama ini sudah memiliki pengalaman tampil di tingkat lokal dan regional.

"Sesuai tema yang diusung, seluruh grup akan menampilkan musik dengan genre etnis dan tradisi modern," kata dia.

Perhelatan yang baru pertama digelar dengan mengusung parade tematik tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (13/5) mulai pukul 19.30 hingha 22.00 WIB di Amphitheatre Baturakit.

Komunitas Musik Arunasvara yang beranggotakan para musisi muda di Kota Muntok merupakan komunitas yang terus berusaha menggelar pementasan musik secara rutin.

"Kami berharap melalui kegiatan itu mampu memberikan sumbangsih bagi masyarakat dan daerah dalam menggerakkan sektor pariwisata sekaligus menyalurkan kreativitas para musisi muda lokal," kata dia.

Ia berharap persiapan yang sudah dijalankan cukup matang tersebut akan berjalan sukses dan bisa memberikan warna tersendiri bagi perkembangan musik di daerah.

"Melalui kegiatan seperti itu para musisi muda akan semakin terasah keterampilannya sehingga semakin berkembang dan mampu bersaing dengan musisi daerah lain di industri musik nasional," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017