Pangkalpinang (Antara Babel) - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rio Setiady mengaku sangat mengapresiasi operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) yang dilaksanakan polres Pangkalpinang selama bulan Ramadhan.

"Dengan dilaksanakannya giat ini diharapkan dapat mengantisipasi dan bahkan diharapkan dapat meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan di daerah ini," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat baik sekali dilaksanakan, namun dirinya juga meminta pihak kepolisian menelaah apa yang menjadi masalah para remaja supaya tidak menjadi semacam penyakit kambuhan.

"Dalam hal ini aparat kepolisian selain melaksanakan razia juga harus mencari penyebab kenapa para remaja kita banyak terlibat dalam beberapa tindak pidana, apakah mereka jauh dari orang tua atau keluarga, atau mereka pendatang dari luar kota," katanya.

Rio berharap jangan sampai aktivitas nongkrong dan minum minuman keras menjadi potensi masalah penyakit masyarakat di Pangkalpinang.

"Jadi saya rasa giat seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan dan kami pun siap mendorong Dinas Sosial untuk melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap anak-anak yang terjaring operasi ini," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017