Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak tingkat pratama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Penghargaan tersebut langsung kami terima dari Presiden RI Joko Widodo dalam acara puncak Hari Anak Nasional 2017 di Pekan Baru, Riau pada Sabtu (22/7)," kata Plt Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh kepada Antara, Ahad.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut diraih atas komitmen pemerintah daerah dalam menerapkan daerah itu sebagai kabupaten layak anak yang dideklarasikan sejak 2013.

"Keberhasilan meraih penghargaan KLA tingkat pratama adalah keberhasilan bersama, tidak hanya pemerintah daerah tetapi juga masyarakat yang mendukung penuh program ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, penghargaan tersebut didedikasikan buat seluruh elemen masyarakat yang sudah membantu menyukseskan dan menjadikan Bangka Tengah sebagai kabupaten layak anak.

"Tentu penghargaan ini dibuktikan dengan gerak nyata yaitu komitmen bersama dalam melindungi dan menjaga anak dari tindakan yang melanggar norma agama dan hukum," ujarnya.

Ia mengatakan, ke depan pemerintah daerah memprioritaskan program KLA dalam rencana pembangunan daerah jangka panjang.

"Anak adalah generasi emas, mereka adalah generasi penerus pembangunan daerah maka anak harus tetap dilindungi, penuhi hak mereka dan jaga jangan sampai masa depan mereka menjadi suram," demikian Ibnu Saleh.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017