Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung kepolisian daerah membangun destinasi wisata baru di Kolong Sinar Bulan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Pangkalpinang, Suparyono, Rabu, mengatakan Bhayangkara Park yang dibangun Polda Babel di kawasan Kolong Sinar Bulan akan menunjang destinasi wisata baru bagi masyarakat dan diharapkan dapat membangun pertumbuhan ekonomi baru.

"Kami sangat mendukung Polda Babel dalam pemanfatan dan pengelolaan Kolong Sinar Bulan sebagai destinasi wisata, tetapi ada aturan-aturan yang harus kita patuhi bersama," ujarnya.

Pemkot Pangkalpinang menjadwalkan penandatanganan nota kesepahaman antara wali kota dengan pihak Polda Babel dan selanjutnya membahas masalah teknisnya.

"Kami juga akan minta rencana detail pemanfaatan kolong itu yang telah disepakati dengan provinsi. Karena seluruh masalah perizinan nanti adalah wali kota. Walaupun itu kerja sama dengan provinsi terkait dengan pemanfaatan tanah daratan, namun untuk izin usaha baik izin restoran dan lainnya itu pemkot yang mengeluarkan," katanya.

Pemkot juga akan terus mendukung dengan catatan tidak melanggar aturan yang ada, termasuk rencana tata ruang wilayah dan Undang-Undang Lingkungan Hidup.

"Kehati-hatian bukan menghambat, tapi untuk keselamatan dan kebaikan kita bersama. Yang jelas Pemkot Pangkalpinang sangat mendukung pemanfaatan dan pengelolaan Kolong Sinar Bulan sebagai destinasi wisata," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018