Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Timah Tbk menyumbangkan dana sebesar Rp50 juta kepada Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang berupaya melestarikan lingkungan mangrove Pantai Rebo, kawasan bekas penambangan bijih timah masyarakat.

"Kamia selalu mendukung dan membantu masyarakat dalam menghijaukan kembali lahan bekas tambang bijih timah ini," kata Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Alwin Albar di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, sumbangan ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung usaha yang akan berdampak baik pada lingkungan dan perekonomian masyarakat pesisir daerah ini.

Selain bantuan dana, PT timah juga membantu bibit mangrove agar program reklamasi lahan bekas tambang di kawasan pantai ini berjalan dengan maksimal.

"Meskipun bukan PT Timah yang menambang di IUP Pantai Rebo, namun kita selalu siap mendukung dan membantu masyarakat melestarikan lingkungan bekas penambangan ini," ujarnya.

Ketua Ikebana Bangka, Ervawi mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang selalu mendukung yayasan setiap kegiatan pelestarian lingkungan di lahan bekas tambang bijih timah ini.

"Penanaman bakau ini tidak hanya untuk mencegah abrasi, tetapi juga dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Kalau bibit bakau ini tumbuh tentu akan banyak kepiting, ikan, udang dan biota laut lainnya yang berdampak positf meningkatkan pendapatan keluarga nelayan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018