Muntok (Antaranews Babel) - PT Timah (Persero) Tbk dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42, menyunat sebanyak 110 anak warga kurang mampu di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini merupakan salah satu bukti kepedulian perusahaan, kami berharap ke depan peran perusahaan milik negara itu semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kata Asisten Sekda Kabupaten Bangka Barat Bidang Perekonomian dan Sosial, Rozali di Muntok, Rabu.

Selain melaksanakan sunatan massal gratis, pada kegiatan yang berlangsung di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi Muntok tersebut juga dilaksanakan aksi donor darah.

Menurut dia, rangkaian kegiatan yang digelar patut mendapatkan apresiasi dari seluruh pihak karena bakti sosial tersebut bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sunatan massal dan donor darah itu sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan yang diharapkan bisa dirasakan manfaatnya, kata dia.

Rangkaian kegiatan bakti sosial yang digelar dalam rangka peringatan ulang tahun perusahaan dilaksanakan di delapan tempat di seluruh wilayah Provinsi Babel, salah satu digelar di Muntok.

Menurut Rozali, masyarakat Bangka sangat percaya pada PT Timah (Persero) Tbk karena selama ini memberi peran dan perhatian cukup besar dalam pembangunan di Provinsi Bangka Belitung.

Perusahaan itu telah ikut berperan dalam gerak pembangunan daerah, seperti pembangunan jalan, memajukan pendidikan dan fasilitas kesehatan telah dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018