Sungailiat (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meluncurkan situs web Kerja sama Daerah (KSD) dan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) daring sebagai salah satu perwujudan visi Bangka Setara (Sejahtera dan Mulia).

"Ini salah satu perwujudan dari visi Bangka Setara, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dengan penyelenggaraan pelayanan publik yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan publik yang terbuka, akuntabilitas, ketepatan waktu, kecepatan, kemudahan dan keterjangkauan," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, tujuan diluncurkan situs web itu secara daring untuk memberi kemudahan, tepat waktu, akurat, dan bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut dia, diharapkan muncul lagi inovasi baru yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan dapat mendukung terwujudnya visi Kabupaten Bangka yang sejahtera dan mulia.

Sementara, Bagian Administrasi Pemerintah Umum, Nursilawati, mengatakan kegiatan ini adalah proyek perubahan peserta DIKLAT PIM IV dengan judul Optimalisasi Fasilitasi Kerja sama Daerah Melalui Penguatan Sistem Informasi Terpadu KSD daring di Kabupaten Bangka.

Aplikasi ini diwujudkan berdasarkan hasil proyek perubahan peserta Diklat PIM IV atas nama Eka Irawati dari UPTD Pusat Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bangka dengan judul Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Hewan Melalui Pembentukan Puskeswan Keliling dan Puskeswan daring di Kabupaten Bangka.

"Kita ingin mewujudkan optimalisasi pelayanan bagi masyarakat di bidang fasilitasi kerjasama daerah dan pelayanan kesehatan hewan di Kabupaten Bangka yang dapat diakses di website kerjasama.bangka.go.id dan puskeswan.bangka.go.id," kata Nursilawati.

Ditambahkannya, aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah dan mewujudkan apa yang ingin dikerjakan masyarakat, terutama masalah informasi terpadu serta pelayanan kesehatan hewan yang dimiliki masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018