Sungailiat, (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan RI terkait keberhasilannya menanggulangi penyakit malaria.

"Alhamdullilah kami mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan RI dalam bidang kesehatan dalam keberhasilan pengendalian penyakit malaria yang banyak terjadi di daerah tropis ," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari peran aktif pemerintah, petugas kesehatan dan juga keaktifan masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

"Petugas kesehatan kami selalu aktif menjaga dan mengimbau masyarakat, kami selalu melakukan "fogging" untuk memberantas penyakit malaria," ujarnya.

Ia mengatakan penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Menkes kepada Bupati Bangka pada 26 April di Jakarta.

"Penghargaan tersebut akan diterima bupati bersama dengan 200 daerah lainnya di Indonesia," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam penerimaan penghargaan tersebut akan dilakukan juga pencanangan akselerasi pengendalian malaria pada lima (lima) provinsi di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Selain itu, dalam acara tersebut rencananya juga ada penyerahan sertifikat eliminasi malaria kepada 200 kabupaten/kota dan penyerahan paket kelambu akselerasi pengendalian malaria serta penyerahan hadiah lomba karya tulis ilmiah populer," katanya.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014