Toboali (Antaranews Babel) - Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan riset dalam mengembangkan Sumber Daya Alam yang ada di daerah itu.

“Jum'at lalu kami sudah menyampaikan beberapa potensi kekayaan alam yang dimiliki oleh Bangka Selatan kepada mahasiswa Fakultas Pertanian Unsri , melalui riset dan implementasinya maka akan mampu mendorong produktivitas sumber daya di daerah itu ,” kata Kepala DPPP Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi di Toboali, Senin.

Ia mengatakan penyampaian potensi sumber daya alam Bangka Selatan inu bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik agar dapat saling koordinasi terkait pengembangan peningkatan pembangunan daerah melalui pertanian, pangan dan perikanan di Basel.

"Tujuan kita menjalin sinergitas antara lembaga perguruan tinggi dalam mempercepat konsep-konsep pembangunan di bidang tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan denfan melakukan riset SDA diharapkan dapat memiliki prospek yang baik kedepannya dan terjadi peningkatan produktivitas sumber daya, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat Basel.

"Melalui riset dan implementasinya dalam mendorong produktifitas sumber daya di Bangka Selatan, sehingga lebih memberikan kontribusi terhadap pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap pada tingkat riset nantinya masalah dan kendala dalam pengembangan nelayan dapat teratasi, agar masyarakat mendapati azas kemanfaatannya.

"Bukan itu saja, kami berharap ada riset masalah pengembangan perikanan misalnya kami mau membangun kampung nelayan dengan segala fasilitasnya perlu dilakukan riset terlebih dulu kesesuaiannya sosial masyarakatnya dan konsepnya seperti apa misalnya dan terpecahkan solusinya,"katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018