Sungailiat, (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui dinas berwenang menyediakan satu unit mobil dapur umum guna memberikan pelayanan bagi warga yang tertimpa bencana.

"Kami menyiapkan satu unit mobil dapur umum untuk mempercepat pemberian bantuan memasak bagi warga yang sedang tertimpa bencana," kata  Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, mobil dapur umum disiagakan setiap saat untuk dikirim kelokasi kejadian dengan dibantu oleh sejumlah petugas pembantu bencana.

"Selain mobil dapur umum, kami juga menyalurkan bantuan sosial bagi korban bencana seperti sejumlah makanan instan yang diperlukan korban," jelasnya.

Dia minta masyarakat untuk segera melapor kepihaknya jika terjadi bencana alam di daerahnya agar segera mendapat bantuan.

Menurutnya, dalam penanganan bantuan bencana terutama banjir pada saat musim penghujan, pihaknya bekerjasama dengan organisasi sosial Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Wakil Koordinator Tagana Kabupaten Bangka, Imron mengatakan, pihaknya menyiapkan 30 personel Tagana yang selalu siap membantu warga tertimpa bencana.

"Kami menyiapkan 30 personel yang siap memberikan bantuan bencana terutama banjir yang mengancam masyarakat disejumlah tempat pada saat musim penghujan," katanya.

Dia mengatakan, personel yang disiapkan tersebut merupakan tenaga relawan yang sudah terlatih membantu korban bencana alam yang terjadi kapan saja.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018