Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melantik tujuh orang aparatur sipil negara yang bertugas sebagai pejabat pimpinan pratama, administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Bangka Nomor: 188.45/1720/BKPSDMD/2018 tentang Pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemkab Bangka," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, tak hanya itu kegiatan pelantikan juga dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Bangka Nomor: 188.45/212/BKPSDMD/2018 tentang Pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Bangka.

Menurut dia, pelantikan pejabat pimpinan pratama dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan disebabkan pejabat sebelumnya sudah pensiun atau pindah tugas ke bidang lainnya.

Pelantikan dan mutasi jabatan merupakan salah satu hal yang biasa dalam struktur organisasi guna memaksimalkan pelayanan masyarakat.

"Kekosongan jabatan ini harus segera diisi supaya bisa memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat," katanya.

Pemkab Bangka pada tahun 2019 - 2023 memfokuskan program yang pro rakyat, kemandirian ekonomi, kemandirian masyarakat, pendidikan, infrastruktur, kesehatan, penanggulangan kemiskinan yang diperlukan dukungan semua pihak.

Seluruh organisasi perangkat daerah dipersilahkan merancang kegiatan sesuai dengan tugas pokok guna melaksanakan visi misi daerah.

"Perangkat daerah silakan berinovasi terkhusus dalam menunjang kegiatan pariwisata, karena kepariwisataan yang kita andalkan kedepan demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019