Sebanyak 250 calon pegawai negeri sipil penerimaan 2018 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan Penugasan, sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap CPNS dapat bekerja dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta propesional," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan diwakili Asisten Setda Babel Bidang Adminsitrasi Umum, Darlan saat menyerahkan SK pengangkatan dan penugasan CPNS di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan SK pengangkatan CPNS 2018 ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor :188.44/25/BKPSDM/2019 tentang pengangkatan CPNS di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel tersebut. Pada penyerahan SK tersebut juga dihadiri Kepala OPD (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) di lingkungan pemprov.

"Kita berharap peran serta dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (II), Administrator (Eselon III),  dan Pengawas (Eselon IV) untuk melakukan pemantauan dan bimbingan serta pembinaan kepada CPNS, agar mereka dapat menjalankan tugas serta fungsinya sesuai aturan berlaku," katanya.

Oleh karena itu, seluruh pejabat dan CPNS untuk bersama - sama merapatkan barisan, dan berupaya dalam melaksanakan tugas dengan profesional, integritas dan melayani, sehingga kehidupan masyarakat di Babel berjalan dengan aman, damai dan tentram menuju masyarakat yang sejahtera.

Selain itu, para CPNS Penerimaan tahun lalu ini, untuk  bisa menjadi pelopor reformasi birokrasi dengan memberikan pelayanan publik yang cepat, responsip dan berkulaitas.

“CPNS ini harus menjadi pribadi yang memiliki karakter, mentalitas dan pola pikir yang optimis, inovatif serta berani melakukan terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Babel, Sahirman mengatakan jumlah peserta berdasarkan tahapan pengadaan CPNS 2018 diawali dengan pendaftaran sebanyak 2.805 orang pelamar, kemudian dilakukan seleksi awal dan yang memenuhi syarat administrasi sebanyak 2.250 orang.

Setelah dilakukan proses seleksi komputerisasi dasar dengan hasil kelulusan sebanyak 543 orang peserta, dan dilanjutkan lagi tes kompetensi bidang dan peserta yang lulus sebanyak 250 orang.

“Lulus tersebut mendapatkan NIP sebanyak 250 orang, dan jumlah lulusan sekolah tinggi trasportasi darat tahun 2018 melalui pola pembibitan adalah 8 orang," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019