Wakil Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin mengatakan, nilai investasi di kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata di daerahnya mampu mencapai Rp18 triliun.

"KEK pariwisata Pantai Timur Sungailiat yang mencapai luas kurang lebih 600 hektar lahan yang "clear and clean" seluas 273 hektar, dengan nilai investasi mampu mencapai Rp18 triliun," katanya di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, secara adminitasi semua kelengkapan dokumen persyaratan sudah terpenuhi termasuk persyaratan lainnya dan saat ini tinggal menunggu ditandatangi peraturan pemerintah oleh pemerintah pusat.

"KEK pariwisata Pantai Timur Sungailiat berada diposisi yang strategis karena akses ke ibu kota provinsi termasuk ke bandara cukup dekat, infrastruktur jalan yang cukup baik dilengkapi juga dengan fasilitas rumah sakit termasuk perhotelan," jelasnya.

Menurutnya, KEK pariwisata di daerahnya menjadi program yang fokus untuk diwujudkan karena KEK pariwisata mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik melalui tingkat kunjungan wisatawan maupun lapangan kerja bagi masyarakat.

"Realisasi terwujudnya KEK pariwisata Pantai Timur Sungailiat ini tinggal selangkah lagi yakni keluarnya peraturan pemerintah dari menteri koordinator bidang ekonomi," jelasnya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat untuk mendukung penuh program pemerintah dalam upaya mewujudkan KEK pariwisata dengan cara memaksimalkan pengembangan budaya.

"Budaya daerah menjadi pendukung penuh menarik wisatawan selain keindahan objek wisata yang dimiliki daerah," katanya.***1***
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019