Polrestro Bekasi Kota Dirikan 14 Pos Mudik

id Mudik
Polrestro Bekasi Kota Dirikan 14 Pos Mudik
Pantau Kesiapan Jalur Mudik. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan (tengah) menyapa pedagang saat memantau pos pengamanan dan titik kemacetan di KM 11 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jakarta, Kamis (8/6/2017). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Pos mudik ini mulai diintensifkan operasionalnya pada H-10 Lebaran di empat koridor mudik Kota Bekasi dari Jakarta mengarah ke Pantura,
Bekasi (Antara Babel) - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, mulai mendirikan 14 pos pelayanan dan pengamanan mudik Lebaran 1437 Hijriyah/2017 Masehi di sejumlah koridor.

"Pos mudik ini mulai diintensifkan operasionalnya pada H-10 Lebaran di empat koridor mudik Kota Bekasi dari Jakarta mengarah ke Pantura," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, pos tersebut di antaranya berlokasi di Perumahan Harapan Indah, Kranji, Mega Bekasi Hyper Mal, Bulak Kapal, Teluk Pucung, Caman, Pasar Pisang Bantargebang, Komsen Jatiasih, Plaza Pondokgede dan Jalan Alternatif Cibubur.

"Seluruh perbatasan wilayah kita pasang pos mudik seperti Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Jatisampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Bekasi Selatan," ujarnya.

Dikatakan Erna, sejumlah titik pemberangkatan pemudik ke kampung halamannya seperti terminal dan stasiun juga didirikan pos mudik.

"Pos utama kita yang sifatnya terpadu ada di Jalan M Hasibuan Bekasi Selatan dan Pos Check Point di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur," katanya.

Dikatakan Erna, pihaknya hingga kini masih berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, TNI, dan sejumlah organisasi relawan untuk memastikan alokasi jumlah personel gabungan di lapangan.

"Kalau Polrestro Bekasi Kota seluruhnya all out, khususnya Satlantas selama mudik dan arus balik," katanya.

Erna menambahkan, seluruh kantor kepolisian sektor di wilayahnya membuka layanan penitipan kendaraan secraa gratis bagi warga yang membutuhkan.

"Bagi warga yang akan mudik mohon dipersiapkan keamanan rumah tinggalnya. Kalau ada harta benda yang ingin dititipkan, kami membuka layanan tersebut di seluruh Polsek," katanya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga