Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan sebanyak 162 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga berekonomi lemah di Kecamatan Lubuk Besar.

"Tercatat sebanyak 162 kepala keluarga terdiri 435 jiwa yang menerima KIS di Kecamatan Lubuk Besar, tentu kami berharap ini program pemerintah pro rakyat," kata Ketua TP PKK Bangka Tengah, Iriani saat menghadiri acara penyerahan KIS tersebut, Sdi Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, KIS merupakan program nasional sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warga di daerah itu.

"KIS ini juga bagian dari kartu BPJS Kesehatan yang diterbitkan pemerintah khusus bagi warga kurang mampu di daerah itu," ujarnya.

Namun demikian, Iriani mengharapkan tidak ada warga yang menggunakan KIS sebagai bukti bahwa masyarakat daerah ini sehat jiwa dan raganya.

"Saya tentu memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sangat konsentrasi di bidang kesehatan masyarakat," ujarnya.

Sementara Rosidah, seorang warga penerima KIS mengaku terbantu dengan program kesehatan yang diluncurkan pemerintah karena akses kesehatannya tidak lagi menjadi kendala.

"Saya sebagai warga tentu mengucapkan terimakasih, ini memang sangat membantu saat anggota keluarga sakit dan harus ditagani di rumah sakit," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019