Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memasukan program bonus demografi dalam RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Salah satu program bonus demografi yang kita masukkan dalam RPJMD yaitu meningkatkan kulitas dan pengembangan Sumber daya Manusia (SDM) di Provinsi Kepulauan angka Belitung," kata Abdul Fatah di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, Pemprov Babel mengarahkan bonus demografi sejalan dengan RPJMD, sebagai berupaya meningkatkan kualitas dan pengembangan SDM. Apa yang dilakukan nantinya mendapatkan bonus demografi tersebut.

Bonus demografi tidak datang secara tiba-tiba, tapi harus diperjuangkan secara bersama-sama. Oleh sebab itu, Pemprov Babel terus menciptakan SDM yang berkualitas dengan cara berjuang bersama-sama, sehingga nantinya menciptakan SDM yang diinginkan.

Bonus Demografi di setiap daerah dan negara berbeda-beda, tergantung kondisi daerah atau negara tersebut. Di Babel sendiri terus memacu SDM nya agar nantinya mampu di serap oleh tenaga kerja nasional maupun internasional.

"Untuk menciptakan SDM yang berkulitas, tentunya harus didukung dengan SDM yang sehat rohani maupun jasmani serta cerdas. Caranya bagaimana ini yang menjadi misi dan visi Babel kedepannya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019