Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali merawat pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Dokter Muhammad Fauzan, Senin, mengatakan pasien tersebut berumur sekitar 25 tahun merupakan pasien isolasi rujukan dari Rumah Sakit Siloam.

"Saat ini pasien masih dalam masa perawatan di ruang isolasi RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Untuk cek darah sudah dilakukan dan telah kami kirim ke Jakarta. Untuk hasil Insya Allah Rabu atau Kamis ini,” katanya.

Baca juga: RSUD Kabupaten Belitung terima rujukan satu pasien dalam pengawasan COVID-19
Baca juga: Satu Warga Bangka Tengah Dalam Pantauan Medis antisipasi corona

Menurutnya pasien tersebut khawatir karena mengalami batuk setelah bertemu dengan atasannya yang baru pulang dari Italia.

"Atasan pasien dan teman-temanya di kantor telah kami lakukan pemeriksaan kesehatan dan hasilnya negatif," ujarnya.

Baca juga: RSUD Belitung rawat satu pasien anak-anak terduga suspect COVID-19

Pasien dalam pengawasan ini merupakan yang kedua dirawat di ruang isolasi RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, di mana sebelumnya pihaknya juga telah menerima pasien PDP namun setelah dilakukan dua kali pemeriksaan darah hasilnya negatif.

Fauzan mengatakan, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang merupakan satu dari tiga rumah sakit di Babel untuk menangani pasien virus corona yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

”Alhamdulillah sampai saat ini belum ada pasien yang dirawat di RSUD Depati Hamzah terpapar corona. Kalau untuk pasien dalam pengawasan ini yang kedua, setelah sebelumnya kita juga menerima pasien hasilnya negatif,” katanya.
 
Baca juga: OPD Pemprov Babel wajib sediakan tempat cuci tangan

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020