Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengatakan hasil pemeriksaan empat dari 14 orang dalam pemantauan yang diambil sampelnya dan dikirim ke Jakarta hasilnya dinyatakan negatif COVID-19.

"Semalam pusat biomedis Kemenkes telah menyampaikan kepada pemda Belitung dalam hal ini dinkes melalui RSUD H. Marsidi judono. Hasilnya empat ODP tersebut negatif COVID-19," katanya di Pangkalpinang, Senin. 

Baca juga: Gubernur Babel ajak jurnalis profesional informasikan COVID-19
Baca juga: BPBD Belitung semprotkan cairan disinfektan guna menekan penyebaran COVID-19

Ia mengatakan, empat ODP yang telah keluar hasilnya dan dinyatakan negtif COVID-19 tersebut antara lain pasien 008 laki-laki (26), pasien 009 wanita (53), pasien 010 wanita (36) dan
Pasien 016 laki-laki (23).

"Informasi dari Direktur RSUD.H.Marsidi Judono, sisa sample yang masih ditunggu hasilnya adalah 10 orang. Terdiri atas lima PDP dan lima ODP. 

Baca juga: Pemprov Babel perketat pengamanan bandara jelang Cheng Beng
Baca juga: Pemkab Belitung tutup sementara objek wisata Pantai Tanjung Pendam
Baca juga: Pemkab Belitung dirikan posko krisis kesehatan COVID-19

Kita bersyukur pada Allah SWT atas hasil ini, namun tentunya masih banyak yang harus kita lakukan untuk menjaga Belitung terbebas dari Corona," katanya. 

Menurutnya untuk mencegah penyebaran COVID-19 perlu didukung disiplin warga dengan tidak keluar rumah, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Kita tidak boleh terlalu senang dulu dengan hasil ini, karena masih ada 10 lagi yang hasilnya belum diumumkan. 
Kami mohon doa seluruh masyarakat Belitung," ujarnya. 

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan menjalankan terus instruksi pemerintah, serta berdoa agar Belitung dan daerah lainnya tetap terus negatif dari Corona. 
 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020