Pihak Kepolisian sektor Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, meningkatkan kenyamanan pelayanan di lingkungan kerja setempat dengan memaksimalkan lingkungan yang bersih.

Kapolres Bangka, AKBP AKBP Widi Haryawan melalui Kapolsek Sungailiat, Iptu Alvino Cahyadi di Sungailiat, Selasa mengatakan, peningkatan kebersihan lingkungan kerja atau kantor dioptimalkan karena akan memberikan dampak pada kenyamanan bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kebersihan di   lingkungan kerja seperti membersihkan halaman kantor dari sampah maupun rumput dengan melibatkan personel, menjadi perhatian serius," jelasnya.

Menurutnya, tidak hanya personel yang akan merasakan kenyamanan saat bekerja, namun masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan juga akan merasakan hal yang sama.


"Pelayanan masyarakat kami perioritaskan sesuai tugas pokok polri yakni, memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan menegakkan hukum," jelasnya.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat di wilayah hukum kerjanya, agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban masyarakar, meningkatkan kondusifitas lingkungan.

"Segera melapor ke aparat desa atau kelurahan serta ke polisi terdekat jika mengetahui adanya dugaan ancaman pelanggaran kamtibmas, jangan melakukan tindakan main hakim sendiri," jelasnya.

Menurutnya, sejumlah personel bhabinkamtibmas diterjunkan diseluruh wilayah  tingkat lingkungan atau desa dan kelurahan untuk membantu langsung permasalahan yang di tengah masyarakat.





 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020