Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar lomba karya tulis bagi jurnalis yang bertugas di kabupaten itu dengan tema "new normal, produktif dan aman tahun 2020 di Kabupaten Belitung".

"Kami menyelenggarakan lomba tulis dengan tema "new normal" khusus bagi wartawan," kata Bupati Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, selain menyambut penerapan kehidupan normal baru, lomba karya tulis ini juga digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke - 182.

Baca juga: Pemkab Belitung susun pedoman tatanan kehidupan normal baru

Baca juga: Mahasiwa Belitung apresiasi rapid test gratis bagi mahasiwa yang akan kembali ke perantauan

"Jadi lomba ini diperuntukkan para jurnalis baik media cetak ataupun media daring yang bertugas di Kabupaten Belitung, silahkan menyumbangkan ide, gagasan melalui lomba karya tulis ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Setda Kabupaten Belitung, Zakinah mengatakan lomba karya tulis tersebut digelar mulai 18 Juni sampai 20 Juni 2020 dalam bentuk artikel sesuai dengan tema yang ditentukan.

Peserta lomba dapat mengirimkan tulisannya langsung ke sekretariat panitia atau melalui pesan elektronik dengan alamat prokopimbelitung@gmail.com.

"Tulisan tidak boleh menyinggung suku, agama, ras maupun golongan," katanya.

Sedangkan yang menjadi juri lomba karya tulis berasal dari 10 Organisai Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan penerapan normal baru di Kabupaten Belitung, penulis, dan akademisi.

"Pemenang lomba akan diumumkan pada acara resepsi Hari Jadi ke-182 Kota Tanjung Pandan pada 1 Juli mendatang," ujarnya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020