Pemenang Pilkada Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap merangkul lawan politiknya untuk mewujudkan program pembangunan daerah di berbagai bidang.

"Persaingan politik dalam Pilkada 2020 sudah usai, pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian sebagai pemenang Pilkada Bangka Tengah 2020 siap merangkul lawan politiknya," kata Subandri, Ketua Tim Pemenangan pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, setelah Pilkada 2020 selesai maka persaingan politik juga sudah berakhir dan yang ada adalah saling rangkul dan bergandengan tangan dalam membangun daerah.

"Jadi tidak ada lagi istilah kubu A dan kubu B atau pasangan 01 dan pasangan 02, semuanya kembali bersatu untuk satu tujuan bersama," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam mewujudkan program Bupati dan Wakil Bupati Algafry Rahman dan Herry Erfian perlu satu visi dan misi.

"Dalam membangun Bangka Tengah perlu satu visi dan misi yakni gabungan partai politik, pemerintah daerah, insan pers, dan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Pilkada Bangka Tengah 9 September 2020 diikuti dua pasangan calon yaitu Algafry Rahman-Herry Erfian dan pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Algafry Rahman-Herry Erfian diusung tujuh partai politik yaitu Golkar, NasDem, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan PKB.
Sementara pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo diusung dua partai politik yaitu PDIP dan Partai Demokrat.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021