Kepolisan Sektor Merawang, Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung minta seluruh jemaat gereja di daerah itu menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2).

Hal itu disampaikan Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan melalui Kapolsek Merawang AKP Alief Rahmat Banyu Ali melalui keterangan resmi Humas Polres Bangka, Minggu, saat menggelar patroli dan pengamanan gereja.

"Disiplin menerapkan prokes bagi jemaat gereja dan masyarakat umum lainnya, sebagai langkah efektif mencegah sebaran varian virus corona yang kembali muncul setelah dinyatakan nihil," jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel polisi untuk memberikan jaminan keamanan  bagi umat Kristiani yang tengah menjalankan ibadat di gereja.

"Layanan pengamanan yang kami berikan bagian dari upaya Polri mewujudkan kondisi wilayah yang aman tertib dan kondusif," jelasnya.

Hanya saja kata dia, untuk memaksimalkan terwujudkan wilayah yang aman tertib dan kondusif, harus diperkuat Sinergitas antar masyarakat itu sendiri.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mewujudkan dan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta segera melapor ke aparat kepolisian terdekat jika mengetahui adanya ancaman gangguan keamanan di lingkungannya," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022