Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meresmikan galeri yang menjual aneka produk kerajinan para penggiat usaha kecil dan menengah di daerah itu.

"Galeri UKM ini didirikan di dalam Supermarket Giant di Kecamatan Pangkalanbaru, tentu ini cukup strategis karena supermarket tentu pengunjungnya selalu ramai," katanya di Pangkalanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan, galeri tersebut merupakan tempat menjual dan memajangkan produk yang dihasilkan para UKM di Bangka Tengah.

"Dengan adanya tempat pemasaran, tentu kami mengharapkan para UKM lebih termotivasi dan selalu berkreasi dalam menciptakan produk mereka," ujarnya.

Erzaldi juga memberikan apresiasi kepada pemilik Supermarket Giant yang sudah bersedia memberikan tempat atau outlet khusus untuk memajangkan produk UKM.

"Produk UKM yang dijual di galeri tersebut berupa produk souvenir dan kerajinan tangan, kami mendukung dan terus mendorong masyarakat untuk berkreasi menciptakan produk kerajinan tangan," ujarnya.

Erzaldi meminta kepada para UKM memperhatikan kualitas dan model produk yang dihasilkan sehingga menarik peminat pengunjung untuk membelinya.

"Setidaknya ini mampu meningkatkan perekonomian keluarga dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, para UKM di Bangka Tengah tentu tidak luput dari perhatian dan pembinaan pemerintah daerah karena bagian terpenting untuk menggerakkan perekonomian.

"Mereka dibina, diberi stimulus dan pelatihan kewirausahaan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015