Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar patroli malam hari guna mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

"Setelah pelayanan mudik dan balik Idul Fitri 1444 Hijriah, kita masih melakukan pengawasan, terutama di jalur padat kendaraan, lokasi keramaian dan sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan kecelakaan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat AKP Muhammad Hardi di Mentok, Rabu.

Para petugas ditempatkan di lokasi-lokasi tersebut dengan melakukan pengaturan kendaraan yang melintas agar lalu lintas lebih tertib, aman dan lancar.

Selain memberikan pelayanan kepada para pengguna jalan raya, personel juga melakukan tatap muka dengan sejumlah warga yang berada di lokasi untuk meningkatkan kesadaran hukum dan keselamatan masyarakat.

“Guna meminimalkan pelanggaran dan kecelakaan kita lakukan patroli dan mengajak warga masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas," katanya.

Patroli tidak hanya dilakukan di lokasi yang menjadi titik perhatian, namun beberapa personel juga melakukan patroli bergerak di sejumlah lokasi rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan.

Patroli keliling juga untuk mendukung upaya bersama dalam meminimalkan kemungkinan terjadinya tindak kriminal.

"Kami mengajak masyarakat bersama-sama mematuhi aturan berlalu lintas karena kecelakaan diawali dengan adanya pelanggaran," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023