Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada 700 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Lubuk Besar.

"Setiap KPM mendapatkan uang tunai untuk membeli bahan pangan sebesar Rp600 ribu/bulan," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Sabtu.

Bupati menjelaskan, BPNT merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi dan diberikan dalam bentuk uang.

"Saya berpesan kepada penerima, belanjakan uangnya sesuai peruntukan yaitu untuk membeli bahan kebutuhan pokok," ujarnya.

Selain BPNT, Pemkab Bangka Tengah juga terus berupaya menyalurkan bantuan sosial lainnya sehingga perekonomian masyarakat dapat tumbuh dengan baik.

"Memang tidak hanya bantuan ini yang diberikan, tetapi ada pola-pola lain yang kita berikan supaya perekonomian masyarakat terus berjalan," ujarnya.

Bupati juga mengatakan bahwa sektor pertanian terus dikembangkan di Kecamatan Lubuk Besar, untuk memperkuat ketahanan pangan warga.

"Saat ini sektor pertanian menjadi fokus kita untuk terus dikembangkan dan pemerintah memberikan stimulus kepada masyarakat agar dapat mengembangkan sektor pertanian," ujarnya.

Camat Lubuk Besar Armansya mengatakan di Kecamatan Lubuk Besar sendiri jumlah penerima BPNT tercatat sebanyak 1.197 PKM.

"Jumlah seluruh penerima bantuan BPNT dan PKH di Kecamatan Lubuk Besar ini sebanyak 1.197 keluarga, sedangkan untuk hari ini kita menyalurkan untuk warga dari Tiga desa, yakni Desa Lubuk Besar, Desa Lubuk Pabrik dan Desa Perlang dengan jumlah penerima sebanyak 700 keluarga," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023