Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman mengajak semua pejabat pemerintahan menjadikan HUT Kota Koba ke-169 sebagai momentum evaluasi kinerja.

"Jadikan momentum evaluasi kinerja, khususnya para pejabat yang sudah diambil sumpah jabatan yang berjanji memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Algafry Rahman dalam pidato resminya dalam rapat paripurna istimewa dalam HUT Kota Koba ke-169 di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Selasa.

Bupati menjelaskan Kota Koba dengan usianya yang ke-169 memiliki lini masa sejarah yang cukup panjang dan perlu dimaknai dengan menunjukkan dedikasi kerja yang baik.

"Jangan pula kita lupakan bahwa momentum hari jadi Kota Koba ini adalah anugerah dari Allah SWT sebagai penguasa alam semesta," ujarnya.

Baca juga: Pasar Koba masuk nominator pasar pangan aman berbasis komunitas

Koba dengan segala kekurangannya, kata Algafry,i akan terus dibenahi agar lebih baik lagi dan semua kecamatan dibenahi secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

"Ke depan kita juga berkeinginan membangun sentral kelautan di Koba, tepatnya di Sinar Laut dan semoga ini terealisasi," ujarnya.

Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa mengatakan Kota Koba memiliki sejarah kepahlawanan heroik dengan perpaduan suku dan budaya.

Baca juga: Bangka Tengah fasilitasi UMKM dengan operasikan Pujasera Bundaran Ikan

"Hari Jadi Kota Koba sudah ditetapkan sejak 1 Agustus 1854 dan ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi harus dijadikan sebagai momentum strategis kilas balik terhadap pembangunan yang sudah dilakukan," ujar Me Hoa.

Me Hoa mengajak semua pihak selalu mengambil makna dari kegiatan hari jadi Kota Koba dan tahun ini mengusung tema "Koba Melaju untuk Bangka Tengah Maju".

Dalam momentum hari jadi Kota Koba tersebut, DPRD Bangka Tengah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto, Ketua KPU sebelumnya Rusdi, dan Kepala Dindukcapil Julhasnan karena telah berjasa pada kemajuan Kota Koba.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah ajak kalangan milenial telusuri sejarah Kota Koba

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023