Divisi Imigrasi Pangkalpinang kembali membuka layanan pembuatan paspor di Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena antusiasme masyarakat yang tinggi.

"Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi maka pelayanan pembuatan paspor ini kembali kita lakukan dengan menggandeng Divisi Imigrasi Pangkalpinang, "kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Yuri Siswanto di Toboali, Kamis (3/08).

Disampaikannya pelaksanaan kegiatan ini akan dilanjutkan pada Kamis (10/08) nanti di Balai daerah Kantor Bupati Bangka Selatan Toboali dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Selain pembuatan paspor ada juga pelayanan perpanjangan paspor,"kata dia.

Menurut Yuri untuk mengantisipasi waktu maka untuk pendaftaran pertama dibatasi jumlahnya yaitu  sebanyak 40 orang pendaftar pertama.

"Namun bila jumlah masyarakat yang mengajukan permohonan paspor ini jumlahnya lebih dari itu maka akan dilanjutkan besok lagi,"kata dia.

Ia menjelaskan untuk masyarakat yang membutuhkan paspor ini untuk segera melakukan pendaftaran sebelum waktu pelaksanaan dengan menghubungi ke nomor WhatsApp 0811 782 261.

"Silahkan mendaftar diri terlebih dahulu sehingga pada hari pelaksanaan dapat langsung dilayani,"kata dia.

Dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini karena pelayanan imigrasi ini berada di kota kita Toboali tanpa perlu ke kota Pangkalpinang lagi.

"Manfaatkan kesempatan ini dengan melakukan pendaftaran diri sehingga proses pembuatan paspor berjalan dengan baik dan lancar,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023