Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menghadiri Expo Ekraf 2023 yang diselenggarakan Entrepreneur Babel Indonesia (EBI), untuk mendukung geliat UMKM di Negeri Serumpun Sebalai. 

Pantauan Antara di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Minggu (3/9) sore, Pj Gubernur Babel datang menyemangati para pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi pada kegiatan Expo Ekraf 2023.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan kepada pelaku ekraf di Babel untuk memanfaatkan momen ini untuk bisa menggeliatkan kembali ekonomi di Babel. 

"Mudah-mudahan beberapa hari ke depan yang kita lakukan hari ini mendapatkan manfaat untuk kita semua," katanya. 

Ia mengatakan saat ini Babel memasuki tahapan yang memuaskan dari sisi ekonomi karena dari sisi inflasi bisa mengendalikan inflasi. 

"Dibawah rata-rata nasional 3,08 dan Babel 2,14. Kita terus upayakan kegiatan seperti ini akan bisa mengendalikan inflasi dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat Babel," katanya. 

Baca juga: Pentas Seni dan Budaya meriahkan Expo Ekraf 2023

Baca juga: 50 Stand UMKM meriahkan Expo Ekraf 2023

Ia menyatakan sangat mengapresiasi kepada pihak penyelenggara Expo Ekraf 2023 yang sudah mewadahi pelaku UMKM Babel untuk terus bangkit dan berkembang.  

Ia menjelaskan dirinya semalam tidak bisa hadir membuka kegiatan Expo Ekraf karena harus menemani Menparekraf RI Sandiaga Uno di Belitung Timur. 

"Ada pesan dari pak menteri bahwa ekraf harus terus digaungkan karena ini salah satu yang akan menghidupkan ekonomi di tengah-tengah masyarakat," katanya. 

Ia menambahkan sangat bersyukur kepada panitia, teman-teman, saudara Romi selaku ketua panitia yang mengupayakan banyak hal bersama dengan sponsor untuk kegiatan Expo Ekraf ini. 

"Semoga melalui upaya yang telah dilakukan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua khususnya bagi pelaku UMKM yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," harapnya

Baca juga: Expo Ekraf Babel sukseskan Program Presiden Jokowi transformasikan UMKM.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023